Pages

Ini Loh yang terjadi di Internet selama 60 Detik

Informasi yang mengalir di dunia maya memang tak lagi terbantahkan kecepatannya. Sebuah situs bernama Qmee mengungkapkan bahwa tiap satu menit, ada 216 ribu foto diunggah, 278 ribu Tweet, dan 1,8 juta Like di Facebook.




Qmee membuat infografis tentang apa saja yang terjadi di dunia internet dalam satu menit. Ternyata ada 3.600 foto diunggah ke Instagram, USD83 ribu didapat dari situs penjualan online, Amazon, 1,8 juta Like di Facebook, dan video penting kejadian tiga hari yang lalu diunggah ke  YouTube.

Tak hanya itu, Qmee juga menampakkan data tentang berapa banyak panggilan video Skype, jumlah domain baru, jumlah postingan blog baru, dan data menarik lainnya.

Dari infografis yang dibuat, disebutkan dua juta pencarian dilakukan di Google, 15 ribu lagu diunduh di iTunes, 347 tulisan baru ada di Wordpress, 571 website baru tercipta, 70 domain baru didaftarkan, 20 ribu foto diunggah ke Tumblr, dan 204 e-mail terkirim.

Data terbaru ini membuktikan telah terjadi peningkatan aktvitas di dunia maya dalam waktu satu menit dibandingkan periode-periode sebelumnya. Pencarian di Google meningkat hampir empat kali lipat dari tahun lalu, dan pada 2012 hanya ada 180 ribu tweet.

Namun untuk Facebook justru sebaliknya, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada tahun ini terhitung 246 pembaruan status setiap menit di Facebook, turun dari tahun tahun lalu yang mencapai 695 ribu status. (amr)