Pages

Inilah Kode Rahasia yang ada di Whatsapp Messenger


Whatsapp boleh jadi menjadi sebuah aplikasi messengger yang saat ini menjadi populer dan terkenal di kalangan lintas platform. Hal ini disebabkan oleh karena Whatsapp dianggap sebagai alternatif pilihan manakalah platform yang digunakan tidak memiliki layanan Blackberry Messengger. Akan tetapi, Whatsapp menjadi heboh manakala situs Crackberry menuliskan bahwa aplikasi ini mempunyai rahasia besar dan hal ini sudah terungkap.

WhatsappTak terasa bahwa Whatsapp telah mengisi kekosongan aplikasi BBM di lintas Platform seperti Android dan iOS. Namun, sepertinya aplikasi ini harus mulai memperhatikan dan memikirkan sebuah terobosan baru untuk menjaga eksistensinya karena pihak Blackberry telah merilis Aplikasi Blackberry Messengger Beta untuk Android dan ini pastinya akan berlanjut ke platform iOS seperti janji mereka. Kalau Whatsapp hanya sebatas alternatif bagaimana jika nantinya Blackberry Messengger ada?

Dalam artikel ini saya tertarik untuk membahas mengenai fitur krusial yang disebut-sebut sebagai rahasia besar dari aplikasi Whatsapp yang terungkap sepertinya yang dituliskan oleh situs Crackberry. Bukan seperti notifikasi atau pesan baru yang masuk. Pada BBM dan iMessege, terdapat notifikasi D dan jua R untuk pesan terkirimnya. Dimana D ini sendiri berarti Delivered yang artinya terkirim. Sementara R sendiri berarti Read yang artinya pesan telah dibaca oleh penerima pesan.

Akan tetapi, pada Whatsapp, tidak terdapat kode D dan R, dimana aplikasi ini hanya menggunakan tanda centang (?) yang dituliskan dalam dua kode yaitu centang satu dan centang dua. Namun, selama ini kode tersebut banyak salah faham akan kode centang tersebut oleh pengguna. Dalam hal ini ternyata dalam FAQ yang diberikan oleh pihak Whatsapp kode-kode tersebut berarti :
  •     Centang satu berarti pesan telah berhasil dikirim ke server.
  •     Centang dua berarti pesan telah berhasil dikirim ke pengguna.

Dalam hal ini dapat difahami bahwa notifikasi ini bukan berarti bahwa pesan telah dibaca oleh pengguna lewat aplikasi Whatsapp. Dan celakanya banyak yang menduga bahwa centang dua berarti pesan telah dibaca oleh penerima dan apabila tidak segera mendapatkan balasan maka akan terjadi cekcok dan dugaan yang salah. Maka, apakah aplikasi Blackberry Messengger masih yang terbaik? Bagaimana menurut anda?



sumber | iniunic.blogspot.com | http://unik-aneh.lintas.me/go/spoityf.com/kode-rahasia-besar-whatsapp-messengger-terungkap