Pages

Situs The Australian Sebut Jokowi Sebagai Obama BaruBaru

Situs The Australian Sebut Jokowi Sebagai Obama Baru - Pemilihan Presiden tahun depan, ternyata menjadi perhatian serius bagi negara tetangga, Autralia. Nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi sebagai Obama baru.

Dari situs The Australian yang dikutip, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pengganti SBY.

“Jokowi adalah julukan dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Dalam hal pemilihan dia bisa sangat baik menjadi Obama Barack politik Indonesia. Dia adalah kombinasi yang sangat langka, seorang reformis, bersih populer sipil yang menjalankan pemerintahan secara efektif,” puji The Australian, Kamis (14/3/2013).

“Sekarang, dia (Jokowi) berada di depan dalam pemilihan presiden dan merangsek semakin kuat. Meskipun ia belum memutuskan apakah akan menjalankan tahun depan”

Dijelaskan, kemenangan Jokowi akhir tahun lalu dalam pemilihan gubernur Jakarta luar biasa. Meski bukan penduduk asli Jakarta, Jokowi telah menjadi wali kota sangat baik dari Solo. Hebatnya, ia memiliki pasangan berjalan etnis Tionghoa (Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok).

Kemenangan Jokowi dianggap akan menggerakkan politik Indonesia di luar generasi Suharto. Jokowi ditulis The Auastralian milik Mega yang kemungkinan juga akan mencalonkan kembali pada Pilpres mendatang.

“Tapi pendakian (elektabilitas) Jokowi sangat menggembirakan. Populer, demokratis, berorientasi pada hasil, poin Jokowi melampaui korupsi dan oligarki tua.
Apa maksudnya untuk Australia? Kami belum tahu pandangannya tentang kebijakan luar negeri. Tapi dia berdiri untuk semua hal yang benar,”

[ sumber ]