Pages

ANEH banget ! Ada Telur Kotak yang Bisa Berdiri Tanpa Wadah

ANEH banget ! Ada Telur Kotak yang Bisa Berdiri Tanpa Wadah


Telur ayam merupakan salah satu menu wajib sarapan. Telur rebus biasanya disajikan dengan wadah telur khusus sehingga mudah dimakan. Ini karena telur tidak bisa berdiri. Tetapi, inovasi yang ini benar-benar bikin  telur berdiri tanpa wadah!

                   thumbnail

Kedua ujung telur berbentuk lonjong. Karenanya sering terjadi telur mentah menggelinding dan pecah. Sedangkan telur rebus perlu wadah supaya gampang dimakan.

Seorang desainer bernama Dominic Wilcox memamerkan karyanya di Contemporary and Modern Art Museum of Ternto (Mart) di Italia. Ia membuat modigikasi bentuk alami telur menjadi segi empat di salah satu ujungnya. Hasilnya telur mudah ditaruh dengan posisi berdiri.

Telur kotak ini dijadikan salah satu bahan percobaan Dominic dengan teknik GM atau genetically modified atau modifikasi genetika. Tujuan utama sebenarnya hanya untuk memperlihatkan bahwa telur tetap pantas dan layak jadi makanan masa depan.

Pameran ini pada dasarnya dibuat untuk menanggapi isu politik yang menyorot bahan-bahan kimia yang akan dipakai dalam membuat makanan yang berkelanjutan. Juga untuk memperlihatkan efek negatif dan positif suatu makanan yang dibuat dalam proses modifikasi genetika.

Sepertnya Dominic Wilcox belum berniat untuk menjual hasil karyanya ini. Sejauh ini telur berbentuk kotak ini hanya sebatas pada pameran ini saja.

(odi/odi)


sumber | iniunic.blogspot.com | http://food.detik.com/read/2013/07/29/062848/2316818/297/wouw-ada-telur-kotak-yang-bisa-berdiri-tanpa-wadah?991104topnews