Pages

7 Pesepakbola dengan Fobia Terkonyol

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/08/26/219374_dennis-bergkamp_663_382.jpg

7 Pesepakbola dengan Fobia Terkonyol

Fobia bisa dialami siapapun, termasuk pesepakbola papan atas dunia.

Fobia bisa dialami siapapun, termasuk pesepakbola papan atas dunia. Ada pesepakbola takut naik pesawat, dan ada juga yang naik lift. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini 7 pesepakbola yang memiliki fobia terkonyol seperti dikutip dari The Guardian:

1. Phil Jones (Manchester United/Inggris)

Phil Jones

Bek timnas Inggris ini memiliki fobia yang aneh. Jones takut menggunakan lift atau elevator di luar negeri. Namun, jika berada di Inggris, mantan pemain Blackburn Rovers itu tetap berani naik lift dan elevator.
"Jika di luar negeri, saya takut menggunakan lift atau elevator. Anehnya, saya tidak punya masalah ini jika berada di Inggris," ujar Jones.

2. Wayne Rooney (Manchester United/Inggris)

Wayne Rooney

Jika melakoni laga tandang bersama MU atau timnas Inggris, Rooney tidak berani tidur sendirian di dalam kamar hotel. Untuk mengatasi tersebut, Rooney selalu membiarkan alat pengering rambut menyala. "Jika berada di hotel sendirian, saya selalu tidur dengan menyalakan alat pengering rambut. Suaranya membuat saya tidak kesepian," terang Rooney.

3. David Beckham (Inggris)

david beckham

Di luar lapangan, pesepakbola yang pensiun akhir musim lalu ini dikenal selalu sempurna. Beckham mengalami fobia Ataxophobia atau ketidakrapihan.
"Saya harus menyaksikan semua hal rapih dalam satu baris atau berpasangan," ucap Beckham.

Beckham juga dikabarkan mengalami Ornithophobia, atau fobia terhadap burung.

4. Matt Holland (Republik Irlandia)

Matt Holland

Holland memiliki rekor tampil di 223 pertandingan beruntun bersama Ipswich Town. Gelandang yang pensiun pada 2009 itu juga pernah menjadi kapten Charlton Athletic.
Namun, Holland tidak setangguh di lapangan jika bertemu anjing dan kucing. Ya, Holland fobia terhadap kedua binatang tersebut.

"Anjing dan kucing benar-benar membuat saya takut. Tapi, kuda tidak terlalu mengganggu saya," tegas Holland.

5. Peter Crouch (Stoke City/Inggris)
Peter Crouch dan istri, Abbey Clancy
Dengan tinggi badan 201cm, Crouch merupakan salah satu pesepakbola tertinggi sepanjang sejarah. Namun, tahukah Anda kalau mantan striker Liverpool itu punya fobia memiliki badan terlalu tinggi. Ya, hal tersebut diungkapkan mantan pelatih Crouch di Aston Villa, Graham Taylor.

Usai merekrut Crouch dari Portsmouth pada 2002, Taylor mengatakan, "Masalah utama yang dihadapi Crouch adalah dia masih takut karena terlalu tinggi. Saya turut bersimpati untuk dia. Saran saya untuk Crouch, lupakan itu semua dan berpikirlah untuk mencetak gol."

6. Jesus Navas (Manchester City/Spanyol)
Jesus Navas

Winger anyar ManCity ini sebelumnya memiliki fobia yang konyol. Navas memiliki fobia homesick atau tidak bisa jauh dari rumah. Bahkan, pemain 27 tahun itu pernah mundur dari pemusatan latihan timnas Spanyol U-19 karena terlalu jauh dari rumahnya di Sevilla.

Navas juga pernah menarik diri dari persiapan pramusim Sevilla yang digelar di Huelva. Padahal, lokasi pramusim Sevilla ketika itu hanya berjarak sekitar satu jam dari rumahnya.
Pada 2006, Navas menolak tawaran Arsenal karena tidak bisa jauh dari rumah. Baru musim ini, Navas memutuskan untuk berkarier di luar Spanyol. Navas mulai bisa mengatasi masalah homesick sejak memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2010.

7. Dennis Bergkamp (Belanda)
Dennis Bergkamp

Mantan striker Arsenal ini memiliki fobia paling terkenal. Bergkamp takut naik pesawat terbang. Sampai-sampai, mantan bomber timnas Belanda itu mendapatkan julukan The Non Flying Dutchman.

Fobia naik pesawat terbang Bergkamp dimulai saat memperkuat timnas Belanda di Piala Dunia 1994. Ketika itu, pesawat yang mengangkut skuad De Oranje terlambat datang setelah salah satu jurnalis Belanda bercanda di dalam tasnya ada bom.

Kondisi tersebut membuat Bergkamp harus bekerja keras untuk bisa memperkuat timnas Belanda atau Arsenal di laga tandang. Bergkamp selalu berangkat ke lokasi pertandingan beberapa hari sebelumnya menggunakan mobil atau kereta api. Bergkamp mengaku lebih memilih absen di Piala Dunia daripada harus naik pesawat terbang.

"Saya tidak bisa mengatasinya. Jika naik pesawat, saya tiba-tiba panik. Saya tidak bisa menjelaskan kenapa," papar Bergkamp. (one)


sumber | segalaunik.blogspot.com | http://bola.viva.co.id/news/read/439288-7-pesepakbola-dengan-fobia-terkonyol