Pages

Ini Jawaban Jokowi Terkait Pernyataan Foke 'Yang Lebih Tua Siapa?'

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang menggelar halalbihalal pada Minggu (25/8) kemarin, sempat menjawab pertanyaan wartawan tentang silaturahmi dengan Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengaku tidak diundang dan tidak mengetahui acara tersebut.

"Nggak tahu, saya nggak tahu," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2013).

Jokowi menyebut dirinya akan senang menghadiri undangan eks rivalnya itu di Pilgub DKI lalu jika diundang. "Oh datang. Pasti datang," ucapnya.

Foke pada Minggu menggelar acara halal bihalal di rumahnya. Banyak orang hadir, termasuk Rhoma Irama. Saat disinggung soal silaturahmi dengan Jokowi, Foke tak banyak komentar.

"Yang lebih tua siapa? Kan harusnya yang lebih muda ke yang tua," kata Foke.

Acara ini diramaikan oleh majelis dzikir Al Fauz yang dibina Foke.

http://images.detik.com/customthumb/2013/08/26/10/115034_jokowi.jpg?w=460


Foke Ingatkan Jakarta Jangan Bangkrut, Jokowi: Kita Bukan Detroit



Mantan Gubernur Fauzi Bowo mengingatkan agar Jakarta tidak sampai bangkrut seperti Kota Detroit, AS. Menanggapi itu, Gubernur Jokowi menyebut Jakarta bukanlah Detroit dan ekonomi Jakarta mengalami pertumbuhan.

"Saya kira semua masukan yang baik akan dipakai semuanya, akan kita pakai. Tapi kita ini bukan Detroit," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2013).

Jokowi menyebut pendapatan Jakarta saat ini sedang mengalami peningkatan. Suami dari Iriana ini meyakini pendapatan Jakarta akan jauh lebih meningkat di masa akan datang.

"Apalagi nanti pelayanan perizinan kita perbaiki dan dipersepsikan positif bagi dunia usaha saya kira akan menjadi lebih baik," terangnya.

Menyangkut soal isu Jakarta yang akan tenggelam di masa akan datang, Jokowi menyebut pihaknya terus menggenjot pembangunan tembok laut di pesisir utara Jakarta di tahun 2014.

"Giant sea wall-nya kita sedang kejar. Kita akan mulai tahun 2020 ini akan kita cepetin lagi supaya tahun 2014 bisa dimulai," terangnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengakui banyak menerima saran dari mantan gubernur DKI Jakarta . Salah satunya dari Sutiyoso. "Memberikan masukan saya kira bagus, semua masukan dari senior saya kira bagus. Baik dari Pak Foke, Pak Sutiyoso, baik dari yang lain pasti sangat baik," jelasnya.

Pada Minggu (25/8), Foke mengingatkan Jokowi agar berhati-hati membuat program pembangunan. Jika tidak, Jakarta bisa bangkrut seperti Detroit, yang di masa jayanya menjadi basis industri otomotif AS.

Detroit yang terletak di negara bagian Michigan, menjadi kota terbesar di AS yang mengajukan kebangkrutan dengan utang sedikitnya US$ 15 miliar atau sekitar Rp 151 triliun. Detroit sebelumnya dikenal sebagai salah satu kota manufaktur terbesar di AS, tetapi dalam beberapa waktu terakhir mengalami masalah keuangan yang didorong oleh sejumlah faktor, termasuk pengurangan jumlah populasi yang tajam. Angka kriminalitas dan korupsi juga melonjak.


sumber | segalaunik.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/08/26/114845/2340384/10/ini-jawaban-jokowi-terkait-pernyataan-foke-yang-lebih-tua-siapa?991104topnews