Pages

Hari ke-304 Jokowi : Setelah Sukses Tertibkan PKL Tanah Abang, Ahok Bidik Pasar Lain

Pemerintah DKI Jakarta berhasil mengajak PKL liar di Tanah Abang untuk pindah ke Blok G. Setelah Tanah Abang, Pemprov akan membidik PKL bandel yang tersebar pasar-pasar lainnya.

"Kita jalan simultan aja, kita sudah tugaskan pada Wali Kota untuk bereskan semua wilayah yang menghambat lalu lintas," ujar Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2013).

Beberapa pasar yang akan dibenahi adalah Pasar Minggu dan Pasar Jatinegara. " Semua! Pasar Gembrong, termasuk Pasar Pagi," sebutnya.

Ahok menegaskan tidak akan memindahkan PKL dari pasar-pasar tersebut. PKL akan didorong untuk masuk menempati kios-kios di dalam pasar agar tidak tumpah di pinggir jalan.

"Nanti di Pasar Minggu juga kita bangun, Pasar Rumput juga dibangun, semua akan kita dorong masuk dan termasuk taman-taman dan nanti taman waduk Pluit akan jadi income pertama," jelasnya.

Sekali lagi Ahok menyebut dia tidak anti PKL. Dia akan menempatkan PKL di taman-taman yang dinilai bagus dan memiliki banyak pengunjung.

"Kita itu bukan anti PKL, siapa yang anti PKL? PKL itu kan menolong perekonomian," ujarnya.

http://images.detik.com/customthumb/2013/08/14/10/124451_ahok2.jpg?w=460

sumber | segalaunik.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/08/14/124333/2329405/10/setelah-sukses-tertibkan-pkl-tanah-abang-ahok-bidik-pasar-lain?991104topnews