Pages

Tren Baru Wanita Korea Selatan....Kantong Mata TEBAL


Korea Selatan adalah negara yang memiliki industri operasi plastik paling tinggi di dunia. Urusan kecantikan seakan tidak ada habisnya di Negeri Ginseng tersebut dengan berganti-gantinya trend. Kali ini muncul trend baru yaitu sengaja membuat kantong mata jadi tebal.

 

Biasanya para wanita mati-matian menghilangkan kantong mata tebal agar wajah terlihat segar, namun tidak di Korsel. Mereka menganggap kantong mata tebal membuat mata lebih menonjol sehingga wajah terlihat lebih berkarakter. Trend ini dinamakan "aegyo sal" atau mata yang tersenyum.

Meski seperti kantong mata namun banyak yang mengklaim "aegyo sal" adalah lapisan tepat di bawah mata, bukan hasil kurang tidur. "Aegyo Sal adalah bagian kulit di bawah bulu mata yang memberikan kesan lebih hidup dan lebar pada matamu, bukan kantong mata yang disebabkan kurang tidur," tulis blogger Patricia Cahiga.

Untuk mendapatkan kantong mata imut ini bisa dengan operasi plastik atau menyuntikkan lemak agar menonjol. Namun di jejaring sosial China dan YouTube beredar tutorial lebih mudah dengan menggunakan selotape yang direkatkan di bawah mata. Penampilan itu semula banyak ditemui pada selebriti yang kemudian ditiru masyarakat biasa.

"Keliling Asia membuatku memperhatikan banyak gadis dengan mata menonjol," ucap Michelle Tan, ahli makeup populer di YouTube. "Aku ingat suatu hari aku berangkat kerja saat kurang tidur. Banyak perempuan mengomentariku dan aku merasa malu. Tapi ternyata mereka malah memuji mataku itu." (wk/mr)




sumber | iniunic.blogspot.com | http://entertainment.lintas.me/go/wowkeren.com/kantong-mata-tebal-jadi-trend-baru-wanita-korea-selatan