Pages

Hilangkan Stres dengan Kelas Terapi Tertawa - Tertawa diyakni memiliki manfaat bagi kesehatan

Hilangkan Stres dengan Kelas Terapi Tertawa - Tertawa diyakni memiliki manfaat bagi kesehatanKelas terapi tertawa. Ya, nama kelas ini memang terdengar cukup unik dan tak lazim. Namun, kelas tersebut sesungguhnya benar ada di Addis Ababa, Ethiopia.

Adalah seorang pria bernama Belachew Girma yang memiliki ide untuk membuka kelas terapi tertawa. Pria yang pernah meraih gelar World Laughter Master 2008 ini, mendirikan sebuah sekolah terapi tertawa setelah mengalami berbagai peristiwa pahit dalam hidupnya.

Ia mulai merasakan pergolakan emosi setelah usaha miliknya hancur karena kebakaran dan banjir. Hidup Girma pun tak karu-karuan. Ia mengonsumsi alkohol dan khat secara berlebihan.

Girma kian frustasi setelah sang istri meninggal dunia karena HIV. Namun, pada satu titik, ia akhirnya tersadar dan belajar untuk tertawa.

Setelah sukses memenangkan lomba tertawa terus-menerus selama tiga jam di Jerman, Girma pun membuka kelas terapi tertawa. Hingga saat ini, ia sudah melatih setidaknya 200 orang.


http://media.viva.co.id/thumbs2/2011/09/26/124635_yoga-tertawa_663_382.jpeg
 

sumber | segalaunik.blogspot.com | http://life.viva.co.id/news/read/438872-video--hilangkan-stres-dengan-kelas-terapi-tertawa?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook