Pages

Semua Orang Butuh Mentor


Saya ngga pernah dengar ada orang sukses yang ngga belajar dari orang lain. Kalau ada yang berani ngomong begitu, berarti itu orang yang sombong.
Yes, semua orang yang mau sukses, pasti akan selalu berusaha untuk belajar, terus dan terus. Bisa dari buku, dari koran, dari majalah, dari radio, dari TV, dari blog, dari Google, dan pastinya dari orang lain yang mungkin sudah lebih sukses darinya.


Mereka itulah yang seringkali disebut mentor. Seringkali salah kaprahnya adalah, seseorang baru akan menganggap dirinya memiliki mentor apabila si yang mau belajar itu 'harus' mengatakan: "Bersediakah Anda menjadi mentor saya?" Kalau orang itu bilang, "Ya", maka dia akan menganggap dirinya memiliki mentor. Eeeeeeeeh, loe pikir nembak cewe?
Mentor adalah seseorang yang bisa memberikan kita masukan-masukan yang berarti, yang jujur ke kita, yang ngga hanya berkata "iya" tapi juga menentang dan mengingatkan kita kalau kita salah. Mentor adalah seseorang yang peduli ke kita. Jadi tanpa harus nanya apakah dia bersedia jadi mentor Agan, anggaplah dia mentor Agan apabila dia emang peduli dan melakukan hal-hal yang saya sebutkan di atas.


Kalau di YOT jelas, yang ikutan YOT Campus Ambassador Mentorship Program (khusus untuk mahasiswa aktif), mereka punya mentor-mentor yang memang peduli ke mereka. Sekarang ini ada 14 mentor termasuk saya sendiri. Info tentang YOT CA Mentorship Program bisa di-search di www.youngontop.com.

Kalau untuk Agan yang sudah kerja dan mau belajar dari YOT, ada YOT Academy, yang fokusnya:

- YOT Executive LeaderSHAPE Program
Yang ngajar, bukan dosen tapi praktisi TOP di perusahaannya masing-masing, dari berbagai industri. Jadi bisa dapetin langsung gimana supaya bisa jadi leader yang baik.
Info: www.youngontop.com/notes/yot-executive-leadershape-program

Mau sukses? Udah punya mentor? Siapa mentor Agan? Ingat: Semua orang butuh mentor!

See you ON TOP!



sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017011582