Pages

UNIK ! Di Jepang, Ada Power Ranger yang Siap Bantu Angkat Barang di Stasiun


http://images.detik.com/customthumb/2013/08/25/1148/075952_rangerhijau.jpg?w=460
 

Menolong sesama dengan tak lupa mengenakan topeng plus kostum lengkap ternyata tak hanya terjadi di film superhero. Di Jepang, hal tersebut benar-benar terjadi.

Adalah Tadahiro Kanemasu 'superhero' itu. Pria ceking berusia 27 tahun ini setiap harinya mengenakan seragam Power Ranger, khususnya Ranger Hijau, lengkap dari helm sampai sepatu.

Namun apa yang dilakukan Kanemasu tentunya tidak seperti Power Ranger betulan yang setiap episodenya melawan monster yang berbeda-beda. Kanemasu melakukan hal yang 'sepele' namun sangat membantu: mengangkat barang bawaan para penumpang kereta.

Seperti dilansir Reuters, di Jepang, umumnya stasiun kereta bawah tanah tidak memiliki lift dan escalator. Para penumpang untuk mencapai permukaan harus melewati tangga. Bagi sebagian orang, terutama wanita dan manula hal ini jelas cukup merepotkan.

Kanemasu ingin sekali memperingan beban orang-orang yang harus menderita melewati tangga semacam itu. Namun kenapa harus memakai kostum Power Ranger?

"Orang Jepang sulit menerima bantuan. Mereka jadi merasa memiliki kewajiban kepada orang lain (yang menolongnya). Nah topeng ini sangat membantu saya," kata Kanemasu.

Kanemasu sudah tiga bulan menjadi 'kuli angkat' di stasiun kereta di sebelah barat Tokyo. Namun pria yang bekerja sebagai penjual sayuran organik ini, mengerjakan tugasnya sebagai ranger hijau itu secara paruh waktu. Dia tidak memungut biaya dari pekerjaanya itu.

Insipirasi untuk menggunakan kostum Power Ranger datang dari seorang anak kecil di dekat tempat dia berjualan sayur. Kemudian dia membeli tiga setel kostum ranger hijau, yang per potongnya seharga 4000 yen.

Kanemasu mengakui awalnya jasa yang ditawarkannya ini tidak langsung diterima oleh orang-orang. "Ketika saya pertama kali mulai, mereka kebanyakan bilang, menjauh dariku, kamu aneh," ujar Kanemasu.

Kini Kanemasu berharap ada orang-orang yang mengikuti langkahnya dan menjadi ranger-ranger lain.


http://images.detik.com/customthumb/2013/08/25/1148/075952_rangerhijau.jpg?w=460

sumber | segalaunik.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/08/25/075724/2339696/1148/di-jepang-ada-power-ranger-yang-siap-bantu-angkat-barang-di-stasiun?991101mainnews