Pages

Mahasiswi Unpam Dibunuh Kekasih Gara-gara Kontak di HP Dihapus



http://media.vivanews.com/images/2008/12/17/61182_pegang_blackberry.jpg

Siti Halimah Tusadiah (22), yang ditemukan tewas dalam karung di Sungai Cisadane, Bogor, ternyata dibunuh oleh kekasihnya sendiri. Mahasiswi Semester IV Universitas Pamulang itu dibunuh lantaran menghapus semua kontak di telepon genggam milik tersangka Subali alias Ali (25).

"Tersangka kesal dan sakit hati kepada korban karena korban menghapus semua data kontak di HP tersangka. Menurut tersangka, itu dilakukan korban karena korban cemburu," jelas Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Selasa (20/8/2013).

Herry menambahkan, puncak kekesalan tersangka kepada korban lantaran korban mengancam akan menyebarluaskan bahwa mereka telah berhubungan intim, melalui media jejaring sosial facebook.

"Mereka cekcok, kemudian tersangka bilang akan mengakhiri hubungan mereka, namun korban mengancam akan menyebarluaskan hubungan mereka di Facebook," jelas Herry.

Mendengar hal itu, emosi tersangka kian memuncak. Tersangka pun akhirnya mencekik leher korban dengan tangannya hingga korban terjatuh ke tanah. Perbuatan biadab itu dilakukan tersangka di perkebunan kelapa di Rumpin, Bogor pada Kamis 8 Agustus 2013 atau bertepatan di Hari Raya Idul Fitri.

Tersangka kemudian membenamkan wajah korban ke tanah, hingga korban lemas. Setelah melihat korban lemas, tersangka kemudian menjerat leher korban dengan kerudung biru yang saat itu dikenakan oleh korban.

"Setelah itu, tersangka membuang mayat korban yang sudah dimasukan ke dalam karung, dibuang di Sungai Cisadane," ujarnya.

Mayat korban baru ditemukan warga Rumpin, Bogor, pada Jumat (9/8/2013). Di saat bersamaan, keluarga korban melaporkan hilangnya korban ke Polsek Pondok Aren. Korban tercatat sebagai warga Pondok Aren.

Tersangka ditangkap aparat gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Bogor, di Cibinong, Jawa Barat pada Sabtu (17/8/2013).



Polisi Tangkap Pembunuh Mahasiswi Universitas Pamulang


 Setelah buron selama 9 hari, Subali alias Ali, pelaku pembunuhan mahasiswi Universitas Pamulang, Siti Halimah Tusadiah (22), akhirnya tertangkap. Dia ditangkap aparat Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Cibinong, Jawa Barat.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi, membenarkan informasi mengenai penangkapan tersebut.

"Betul. Tersangka ditangkap bersama tim gabungan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dengan Polres Bogor," kata Herry, Selasa (20/8/2013).

Informasi dihimpun, tersangka dibekuk bertepatan di hari Kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2013 lalu. Pemuda yang bekerja pada proyek landscape pertamanan itu diciduk saat bersembunyi di rumah mantan bosnya di Nangewer, Cibinong, Jawa Barat.

Herry mengatakan, pihaknya akan melimpahkan kasus tersebut ke Polres Bogor, mengingat locus dilikti-nya berada di wilayah Polres Bogor. Siti ditemukan tewas dalam karung yang tersangkut pada bebatuan di aliran Sungai Cisadane, Kampung Jampang Bawah, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Bogor, pada Jumat (9/8/2013) lalu.

Saat ditemukan, wajah korban penuh luka dan leher terjerat kain kerudung.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup. Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 buah karung beras, pakaian korban, satu unit notebook merek HP dan sebuah BlackBerry.


sumber | segalaunik.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/08/20/072718/2334668/10/mahasiswi-unpam-dibunuh-kekasih-gara-gara-kontak-di-hp-dihapus?991104topnews