Pages

SEREM ... Siput Laut Hidup di Dalam Lutut Bocah Ini Setelah Ia Jatuh di Pantai

SEREM ... Siput Laut Hidup di Dalam Lutut Bocah Ini Setelah Ia Jatuh di Pantai Ketika berlibur ke pantai, oleh-oleh yang dibawa pastilah yang bertemakan pantai atau laut. Misalnya barang-barang yang terbuat dari kulit kerang, rumah siput, ataupun kain pantai. Namun bocah empat tahun ini tidak hanya membawa rumah siput, tapi juga telur siput di lututnya!

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (20/8/2013), Paul Franklin (4), bocah laki-laki yang berasal dari Aliso Viejo di Orange Vounty, ini dibuat bingung ketika ada makhluk kecil yang muncul dari dalam lututnya. Makhluk itu muncul setelah ibunya, Rachael, memutuskan untuk meremas lututnya yang terluka karena jatuh di bebatuan saat liburan bersama keluarganya.


Awalnya, Rachel tidak berpikir macam-macam terhadap cedera yang diderita oleh Paul selama liburan bersama keluarga di Spooner's Cove, California. Setelah membersihkan lukanya dengan cairan antibiotik dan membalutnya dengan perban kecil, dia tidak memikirkannya lagi.

Tapi seminggu kemudian, luka Paul kembali terbuka setelah ia jatuh saat bermain ice skating. Segera, lututnya jadi memerah, bengkak dan panas jika disentuh.

Dokter mengatakan kepada Rachael bahwa luka pada lutut Paul adalah infeksi staph, dan mengambil contoh dari jaringan lutut Paul untuk diperiksa guna dilihat ada atau tidaknya virus yang bersarang. Dokter meresepkan antibiotik dalam dosis besar.

Sepuluh hari kemudian lukanya tampak jauh lebih baik. Namun ketika Paul kembali jatuh, ibunya merasakan ada yang salah dengan anaknya. Rachael pun memutuskan untuk mengeringkan luka Paul.

"Saya tahu dokter tidak ingin mengeringkan lukannya, namun itu perlu dikeringkan," ujar Rachael.

Hal yang sangat mengejutkan Rachael adalah ketika luka pada lutut Paul diremas, tidak hanya air yang keluar namun juga seekor siput hitam kecil. Awalnya, ia dan Paul mengira makhluk kecil tersebut adalah sebuah batu. Mereka baru menyadari bahwa benda kecil tersebut adalah siput laut kecil ketika sesuatu bergerak dari dalam benda tersebut.

Ayah Paul, Ken, percaya bahwa binatang kecil tersebut masuk ke dalam lutut Paul setelah bocah itu jatuh ke sarang siput yang terdapat telur saat berada di pantai di Spooner's Cove. Rachael kini berusaha menemukan ahli biologi kelautan yang mampu menjelaskan kepadanya bagaimana bisa hal seperti itu terjadi.

Namanya juga anak-anak, Paul menganggap apa yang dialaminya adalah peristiwa hebat. Dia lantas menamai siput tersebut 'Turbo'. Siput itu kini hidup di dalam akuarium kecil bersama dengan ikan beta yang bernama Dory.

paul franklin snail Four year-old Paul (center) was stunned when his mother Rachel (left) squeezed his graze and the snail popped out. Little brother Luke (right), two, is excited about the new addition to the family which the boys have named Turbo

The snail, which Paul and little brother Luke have named Turbo, is thought to have hatched from an egg that made its way into Paul's graze after he fell at the beach
The snail, which Paul and little brother Luke have named Turbo, is thought to have hatched from an egg that made its way into Paul's graze after he fell at the beach
The small sea snail is thought to have made its way into Paul's knee after he fell on a nest of snail eggs at Spooner's Cove beach. Paul's mother Rachael is now looking for marine biologists who will be able to tell her more



 sumber | segalaunik.blogspot.com | http://health.detik.com/read/2013/08/20/070035/2334657/763/siput-laut-hidup-di-dalam-lutut-bocah-ini-setelah-ia-jatuh-di-pantai?991104topnews